Bagaimana Cara Beriklan di Facebook : Panduan Pemula

Buat kalian yang ingin belajar beriklan di social media terutama melalui facebook, pastinya menanyakan mengenai apa dampak dan manfaat ketika beriklan di facebook.Iklan Facebook dapatmengubah jangkauan social bisnis anda tanpa harus mengeluarkan anggaran yang besar. Berikut ini akan saya jelaskan mengenai semua yang perlu anda pahami tentang iklan di facebook.

Apa Itu Iklan Facebook ?

Facebook iklan memungkinkan anda untuk mempromosikan iklan kustom atau konten dengan menargetkan audiens yang lebih spesifik, dengan biaya yang bervariasi berdasarkan jangkauan dan keterlibatan iklan. iklan Facebook dapat muncul di News Feed target Anda atau kolom kanan Facebook.

what-is-facebook-advertising

Ketika Anda beriklan di Facebook, Anda akan mendapatkan wawasan atau laporan tentang pelanggan Anda saat ini dan potensinya. Data yang Anda kumpulkan melalui iklan Facebook memungkinkan Anda untuk meningkatkan penargetan iklan yang lebih efisien dan efektif.

3 Hal yang selalu anda ingat ketika ingin menggunakan iklan facebook :

  1. Selalu menentukan tujuan Anda sebelum Anda mula beriklan. Sangat penting untuk mengetahui tujuan iklan Facebook Anda sebelum Anda memutuskan pada anggaran. Memahami apakah tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, konversi, tampilan video, dll Setiap tindakan yang dilakukan oleh pemirsa di iklan Facebook Anda membutuhkan uang, jadi pastikan Anda memperkuat tujuan Anda sebelum membuat investasi mereka.
  2. Spesifik pada penargetan audiens Anda. Luangkan waktu untuk mempersempit audiens Anda menargetkan untuk memastikan iklan Anda akan muncul di mana orang-orang yang ingin ditargetkan.
  3. Memutar iklan Anda secara teratur. Untuk menghindari kelelahan iklan, memutar iklan Facebook Anda secara teratur. iklan kelelahan’ adalah ketika orang melihat iklan Anda terlalu banyak kali, sehingga mereka bosan dan berhenti mengklik. Sayangnya, ketika rasio klik-tayang mulai drop, Facebook menghukum Anda, menaikkan biaya per klik (BPK) -yang membuat suka, komentar, dan jumlah klik lebih mahal. Hal ini mempengaruhi kedua kampanye akuisisi dan keterlibatan.

7 Langkah Sederhana Memasang Beriklan di Facebook

Dengan tujuh langkah ini, Anda akan dapat menentukan tujuan Anda, menargetkan penonton, menetapkan anggaran, dan menempatkan iklan.

Langkah 1: Buat halaman bisnis Facebook

Ketika membuat Facebook Page, langkah penting adalah menentukan kategori Page. Pilih kategori yang tepat yang paling menggambarkan sifat dari bisnis Anda dan akan membantu orang menemukan halaman Anda.

  • Pergi ke facebook.com/pages/create
  • Kemudian pilih kategori Halaman
  • Klik Memulai dan ikuti petunjuk di layar

create-a-facebook-business-page

beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat halaman facebook.:

  • Isi halaman info Anda secara rinci
  • Termasuk profil Facebook yang relevan dan foto sampul
  • Memiliki strategi Halaman Facebook

Langkah 2: Buat tujuan untuk iklan Facebook Anda

Ketika membuat strategi untuk Iklan Facebook Anda, pastikan tujuan Anda S.M.A.R.T. tujuan specific, measurable, attainable, relevant, and time-bound. Membuat S.M.A.R.T. tujuan untuk Iklan Facebook Anda akan membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik atas investasi.
Misalnya, jika Anda menjalankan sebuah konferensi, tujuan Anda dapat: mengakuisisi 100 pendaftar dalam dua bulan. Tujuan ini sekarang akan memandu strategi iklan Facebook Anda dan membantu Anda memilih jenis yang tepat dari iklan.

Langkah 3: Pilih tujuan untuk kampanye Anda

pilih-tujuan-untuk-kampanye-anda

Sekarang Anda telah membuat halaman Facebook Anda dan memiliki tujuan untuk iklan Anda, Anda sekarang dapat pergi ke manajer Iklan Facebook dan memilih tujuan untuk iklan Anda.

Jika tujuan Anda adalah untuk memperoleh pendaftar untuk acara mendatang, tujuan iklan Facebook Anda akan memilih untuk “Naikkan hadir di acara Anda.” Atau jika Anda ingin mengarahkan orang ke blog Anda, maka Anda akan memilih tujuan, “Kirim orang ke website Anda. ”

Langkah 4: Pilih target audiens Anda dan Ukur Budget anda

pilih-target-audiens-anda-dan-ukur-budget-anda

Sesuaikan target audiens Anda

Langkah ini sangat penting dalam pengaturan iklan Facebook anda untuk sukses. Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, minat, dan perilaku.
Anda dapat lebih lanjut menyesuaikan dengan menciptakan penonton khusus untuk menjangkau orang-orang yang sudah tahu bisnis Anda, atau untuk menghapus mereka dari audiens target iklan Anda sehingga Anda dapat mencapai orang-orang baru di Facebook. pemirsa kustom dapat dibuat melalui daftar pelanggan, lalu lintas situs Web, atau aktivitas aplikasi.

sesuaikan-target-audiens-anda

Pilih anggaran Anda

Setelah Anda selesai memilih audiens target Anda, maka Anda dapat memilih berapa banyak Anda ingin menghabiskan pada iklan Anda. Anggaran iklan Anda mengatur adalah jumlah maksimum yang ingin menghabiskan. Jika Anda memilih untuk memiliki anggaran harian, jumlah yang Anda masukkan akan jumlah maksimum yang akan menghabiskan setiap hari. Jika Anda melakukan anggaran seumur hidup, jumlah yang Anda masukkan adalah maksimum Anda akan menghabiskan selama masa iklan.

pilih-anggaran-anda

Pilih tujuan Anda

Pertama, memilih untuk tawaran untuk suatu tujuan: klik atau tayangan. Ini akan menentukan bagaimana Anda akan membayar dan yang iklan Anda akan ditampilkan untuk. Misalnya: jika Anda mengoptimalkan untuk Halaman tujuan seperti, Anda akan dikenakan biaya saat iklan ditampilkan kepada orang-orang yang mungkin lebih cenderung menyukai Halaman Anda.

Setelah Anda menempatkan tawaran untuk tujuan Anda, memilih kapan Anda ingin iklan Anda untuk berjalan di bawah penjadwalan iklan.

Memilih untuk menjalankan iklan pada jadwal adalah cara yang paling efisien untuk menghabiskan anggaran dengan bijaksana; ini berarti bahwa Anda hanya menyajikan iklan Anda bila audiens target Anda kemungkinan besar di Facebook. Misalnya, jika Anda memilih untuk menargetkan wilayah tertentu, Anda ingin memastikan jadwal iklan ketika mereka terjaga, ini akan memungkinkan Anda untuk memastikan iklan akan dilihat oleh orang-orang yang ingin ditargetkan.

Langkah 5: Pilih bagaimana Anda ingin iklan Anda terlihat

Penciptaan sebenarnya iklan adalah bagian yang menyenangkan dari iklan di Facebook. Pilih gambar Anda, judul, serta penempatan iklan yang sebenarnya. Anda dapat memiliki hingga lima gambar dan teks judul hanya dapat 25 karakter.

pilih-bagaimana-anda-ingin-iklan-anda-terlihat

Perlu diingat bahwa karena judul Anda begitu singkat, buatlah judul iklan semenarik mungkin. Selain dengan judul, ada juga teks yang akan menemani pos. Ini hanya dapat 90 karakter, yang berarti salinan Anda harus jelas dan ringkas.

Terakhir, Anda harus memilih penempatan iklan Facebook Anda. Pilih apakah Anda ingin di News Feed desktop, seluler News Feed, kolom kanan, atau jaringan penonton.

Langkah 6: Tekan Tombol Order

tekan-tombol-order

Setelah Anda siap untuk iklan untuk ditinjau, klik pada tombol hijau yang mengatakan Order, yang terletak di pojok kanan bawah. Anda akan menerima email dari Facebook setelah iklan telah ditinjau dan disetujui.

Langkah 7: Membuat laporan iklan Facebook

membuat-laporan-iklan-facebook

Sekarang Anda telah membuat iklan Facebook, penting bahwa Anda melaporkan keberhasilan (dan kegagalan) dari usaha Anda.

Untuk membuat laporan pada Iklan Facebook Anda mengunjungi Facebook’s getting started site.

  1. Pergi ke Iklan Manager dan klik Laporan dalam navigasi. Anda secara otomatis akan melihat data dari laporan default yang disebut General Metrik selama 30 hari terakhir untuk kampanye aktif iklan Anda.
  2. Sesuaikan metrik Anda lihat dalam laporan Anda dan kemudian klik tombol Ekspor biru di kolom kanan atas untuk mengunduh laporan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*