Hindari Perilaku Ini di Sosmed Agar Karir Tidak Terhambat

Karir terhambat karena social media

Ingin memiliki karir yang bagus pada diri anda, cobalah untuk mulai peduli dengan akun social media anda. Sering dari kita memang tidak terlalu memikirkan dengan perilaku kita pada akun social media. Namun Sebenarnya apa yang kita lakukan pada akaun social media kita akan berdampak dengan karir. Maka dari itu jika anda ingin mempunyai karir yang bagus mulailah untuk menghindari perilaku berikut ;

Terlalu sering mengumbar masalah pribadi

Tidak ada orang yang lepas dari masalah. Namun tidak perlu semua masalah dan kekesalan terhadap sesuatu ditumpahkan di medsos. Bahkan jika ada orang lain yang memancing kemarahan Anda dengan menulis komentar tidak mengenakkan di akun Anda, jangan pernah terpancing.Bijaklah untuk tidak mengumbar semua masalah pribadi dan keluarga di medsos.

Terlalu aktif

Ini bukan masalah apa saja yang Anda tulis atau unggah di media sosial, melainkan seberapa sering Anda melakukannya. Jika Anda terlihat sangat aktif di media sosial tanpa batasan waktu, perusahaan akan curiga Anda sudah kecanduan media sosial dan akan terus bermain media sosial di waktu kerja.

Bahkan jika Anda sudah bekerja, perusahaan terganggu dengan perilaku Anda di media sosial yang terlalu aktif. Lain halnya jika Anda melamar pekerjaan untuk mengelola akun media sosial sebuah perusahaan. Hanya perlu dipastikan, aktifnya Anda di media sosial banyak bermanfaat bagi pembacanya.

Tata bahasa kacau

Benar, media sosial platform media yang sifatnya kasual dan santai. Namun, jika hampir semua menggunakan kosakata tidak baku dan tata bahasa berantakan, profesionalisme Anda dipertanyakan.

Mengunci akun media sosial atau bahkan tidak punya sama sekali

Dengan banyaknya “jebakan” media sosial yang bisa menghambat karier Anda, bukan berarti mengunci akun atau tidak membuat akun media sosial sama sekali baik untuk Anda. Sulitnya mencari jejak Anda di dunia maya akan memberi kesan Anda orang yang misterius dan tidak dikenali rekam jejaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*