Inilah Kekurangan Bisnis Waralaba

Kekurangan bisnis Waralaba

Jika diartikel sebelumnya membahas mengenai keuntungan berbisnis waralaba, untuk artikel kali ini kita akan membahas kekurangan berbisnis waralaba. Semua bisnis pasti memounyai resiko dan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing seperti halnya bisnis waralaba ini. Berikut kekurangan berbisnis waralaba.

  • Bisnis waralaba umumnya memerlukan biaya di awal saat memulainya. Tapi besaran biaya ini biasanya sebanding dengan potensi bisnis yang bisa diraih. Biaya tersebut meliputi pembelian hak usaha, royalti penjualan, biaya pelatihan, modal bahan baku produk dan lain sebagainya. Besaran prosentasenya tergantung dari kebijakan masing-masing waralaba.
  • Bagi anda yang sulit mengikuti berbagai peraturan atau kebijakan waralaba, mungkin akan berpikir dua kali. Ruang gerak anda mungkin terasa dibatasi dan tidak bisa melakukan tindakan kreatif yang bertentangan dengan peraturan waralaba.
  • Anda tidak leluasa memilih suplier bahan yang menawarkan harga lebih murah. Karena biasanya bahan produk disuplai oleh pemilik waralaba.
One Response to Inilah Kekurangan Bisnis Waralaba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*