Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Menghasilkan Uang dari Instagram

Social media berbagi gambar dan video, instagram memang saat ini sedang menjadi salah satu social media yang di gemari. karena selain memberikan hiburan dan kesenangan dalam berbagi pengalaman melalui gambar dan video, Instagram juga dapat menjadi social media yang menguntungkan bagi anda yang mencari tambahan atau bisnis.

Pasti anda akan bertanya bagaimana caranya memanfaatkan instagram untuk menjadi salah satu tempat anda menghasilkan uang, berikut ini 6 cara anda dapat menghasilkan uang dari instagram.

1. Menjual Produk

Menjual produk dapat dibilang merupakan cara paling umum mendapatkan uang dari Instagram. Produk yang dijual tersebut biasanya produk fisik mulai dari jilbab hingga batu akik.

Jika Anda tidak punya produk sendiri, tidak usah bersedih. Anda dapat menjual produk orang lain. Untuk itulah, coba amati barang-barang yang dijual toko-toko dekat rumah Anda, misalnya kerajinan atau makanan khas daerah.

Bisa juga Anda melihat-lihat produk di e-commerce Indonesia seperti Tokopedia. Jika ada produk yang sekiranya bagus untuk dijual di Instagram Anda, hubungi penjual produk tersebut untuk hal-hal teknis seperti diskon harga.

2. Menawarkan Jasa

Tidak semua orang suka menjual barang, namun ada juga yang suka menawarkan jasa. Nah, menawarkan jasa di Instagram juga bisa menjadi alternatif menghasilkan yang dari jejaring sosial tersebut.

3. Endorse

Endorse adalah mempromosikan produk orang lain di akun Instagram Anda. Selain mendapatkan produk tersebut secara gratis, Anda juga dibayar untuk aktivitas tersebut. Lumayan sebagai usaha sampingan, bukan?

Misalnya, produsen kosmetik ternama memberi produknya secara gratis kepada Anda. Lantas, Anda diminta untuk mengambil gambar produk tersebut dan mempromosikannya di akun Instagram Anda.

4. Menjual Foto

Jika Anda karyawan yang hobi fotografi, Anda dapat menjual foto-foto jepretan Anda di Instagram. Sebelum foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram Anda, beri watermark terlebih dahulu untuk menghindari pencurian foto.

Nah, jika ada yang membeli satu atau lebih foto yang Anda pajang tersebut, kirim file asli foto tersebut (tanpa watermark) ke pembeli. Sederhana, bukan?

5. Mencari Sponsor

Sering melihat suatu kegiatan disponsori brand tertentu? Nah, hal yang sama dapat diterapkan juga di Instagram.

Jika Anda menggunakan cara ini, Anda perlu proaktif mencari brand. Misalnya saja, akun Anda tentang kuliner, maka brand-brand produsen makananlah yang Anda cari.

Setelah terjadi kesepakatan harga, periode waktu postingan, dan lain-lain, barulah Anda memposting gambar atau video terkait produk dari brand tersebut.

6. Menjual Akun Instagram

Mungkin saja Anda sudah lama menggunakan Instagram dan bosan. Daripada menutupnya, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual akun tersebut kepada yang berminat.

Sekadar informasi saja, menjual akun Instagram bukan hanya faktor kebosanan. Namun, dalam pengatamatan saya, aktivitas ini sudah menjadi ladang bisnis. Dalam artian, membuat banyak akun Instagram untuk dijual kemudian (lazim disebut beternak akun).

Berapa harga jual sebuah akun Instagram? Harganya dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, bergantung pada jumlah dan interaksi follower (pengikut).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*